Pahami 5 Strategi Mendapatkan Backlink Contextual – Backlink Contextual adalah jenis backlink yang penempatan backlinknya disematkan pada sebuah artikel dalam sebuah postingan, baik itu di awal, di akhir, atau bahkan di tengah.
Beberapa orang menganggap bahwa 1 Backlink Contextual memiliki kekuatan yang sama dengan 100 backlink jenis komentar atau profil. Jika ada dua alasan yang mendasari mengapa jenis backlink ini jauh lebih berkualitas daripada backlink komentar. Beberapa dari alasan ini adalah karena relevansi yang jauh lebih baik dan UX yang jauh lebih baik.
Daftar isi
Alasan Menggunakan Backlink Contextual
Ada banyak alasan yang mendasari mengapa Anda harus menggunakan jenis backlink ini. Alasan utamanya adalah karena Google memberikan nilai atau bobot yang jauh lebih besar daripada jenis backlink non-Contextual. Ini adalah “kondisi” yang disediakan oleh Google.
Google berasumsi bahwa tautan Contextual dalam konten, memiliki relevansi yang jauh lebih besar dan memiliki “nilai tambah” pada artikel yang diposting. Pemahaman Google juga memungkinkan mesin pencari untuk lebih percaya seolah-olah link tersebut benar-benar ditambah bukan hasil “manipulasi” Google.
Manfaat Backlink Contextual
- Lebih Banyak Lalu Lintas, Orang lebih cenderung mengeklik konten yang bermanfaat
- Tingkatkan Visibilitas, Lebih banyak orang melihat merek, nama, dan nama situs web Anda
- Tingkatkan Jumlah Tautan, Orang yang melihat Anda tertaut di tautan bagian lebih cenderung menautkan ke tautan Anda juga
- Tingkatkan Otoritas, Google atau mesin pencari akan memberikan otoritas halaman atau domain pada situs web yang memiliki backlink berkualitas. Dan backlink yang berkualitas bisa berasal dari backlink yang memiliki bentuk Contextual.
- Tingkatkan Kredibilitas Situs, Orang akan memiliki rasa percaya pada situs Anda karena mereka memiliki jenis backlink ini.
Cara Mendapatkan Backlink Contextual
Guest Post
Cara tercepat yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan Backlink Contextual adalah dengan menjadi guest post atau guest writer di pemilik website lain. Anda dapat menyewa Jasa Penulis Artikel untuk membuat artikel berkualitas. Namun, jelas Anda harus mencari yang memiliki niche yang masih relevan. Anda juga perlu memperhatikan kualitas website. Jangan biarkan PA DA (atau metrik lainnya) jauh lebih rendah dari situs Anda
Tautan Otoritas Berfokus Niche.
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tautan Contextual adalah dengan fokus untuk mendapatkan tautan dari tautan otoritas tinggi yang berada di ceruk yang sama dengan situs Anda. Jika situs Anda tentang kesehatan, maka fokuslah untuk mendapatkan backlink dari situs kesehatan terkenal seperti Halodoc dan lainnya.
Tautan Editorial
Tautan editorial umumnya dapat diperoleh dari situs web yang memiliki nilai otoritas tinggi yang tidak terfokus pada niche tertentu pada umumnya. Umumnya media besar seperti CNN adalah sumbernya. Ini mungkin hampir sama dengan yang sebelumnya tetapi fokusnya hanya pada editorial. Metode ini cukup sulit seperti yang sebelumnya tetapi setelah Anda mendapatkannya bisa sangat berguna.
Broken Link
Artinya, ketika ada link yang berasal dari website dengan otoritas tinggi dan rusak, Anda bisa menggantinya dengan link milik Anda sendiri. Namun tentunya link tersebut harus berkualitas tinggi dan memiliki niche yang sama.
Gunakan Jasa Backlink
Ini adalah alternatif yang banyak digunakan pemasar digital untuk mendapatkan backlink Contextual yang cepat. Lagipula, itu sah. Namun, ketika memilih untuk menggunakan layanan backlink, pilihlah layanan backlink yang benar-benar memiliki backlink yang berkualitas. Jangan hanya murah.
Demikian ulasan tentang, Pahami 5 Strategi Mendapatkan Backlink Contextual. semoga bermanfaat.